Spesifikasi terlengkap dari Xiaomi Mi A1

Pada artikel ini kami akan memberikan ulasan mengenai Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1 dan Harga Terbaru. Sejak dahulu Xiaomi selalu menggunakan MIUI yang berbasis pada sistem operasi Android sebagai firmware pada setiap perangkat smartphone yang mereka produksi. Tapi baru-baru ini perusahaan asli Tiongkok tersebut telah berhasil merilis perangkat mobile baruyang murni menggunakan Android dari google sebagai sistem operasi utamanya. Handphone android baru dari perusahaan yang cukup tenar di Indonesia ini adalah Xiaomi Mi A1.



Handphone Xiaomi Mi A1 merupakan ponsel pintar anyar yang berlabel Android One hasil kerjasama perusahaan tersebut dengan raksasa teknologi google. Jika smartphone Android One terdahulu kebanyakan menyasar kalangan bawah, maka pada handphone baru ini sepertinya ditujukan untuk kalangan mid-range bila melihat spesifikasi yang ada pada hp Android ini. Spesifikasi hp Xiaomi ini terbilang cukup tinggi, meski begitu Harga Hp Xiaomi Mi A1 tergolong masih terjangkau semua kalangan. Smartphone Android One Xiaomi Mi A1 adalah gadget baru yang diandalkan dapat menarik para pelanggan dari kelas menengah. Melihat akan hal ini, sudah barang tentu handphone android yang pertama kali rilis di India tersebut memiliki keistimewaan di tiap sisinya. Spesifikasi Xiaomi Mi A1 tergolong baik dari sisi tampilan luar maupun dalam untuk ukuran handphone murah. Pada bagian luar, Xiaomi memakai material logam yang tampak mewah sebagai pembungkus bodi handphone Xiaomi Mi A1 ini sehingga lebih kokoh.

Spesifikasi handphone Xiaomi Mi A1 yang cukup menarik terdapat pada spesifikasi kamera utama yang tersemat pada bagian belakang perangkat pintar ini. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi melengkapi smartphone murah ini dengan dua buah lensa kamera utama yang berukuran cukup besar. Tersedia dual kamera dengan ukuran lensa sama besarnya yaitu berkekuatan 12 MP + 12 MP sebagai kamera utama. Sedangkan pada sisi lain, spek Xiaomi Mi A1 menyediakan kamera sekunder 5 MP yang bisa Anda pakai untuk foto selfie.

Pada bagian mesin, sobat juga akan menemukan komponen berkualitas yang tertanam pada spesifikasi Xiaomi Mi A1 ini. Sebagai dapur pacunya, Xiaomi memakai CPU Octa core yang mempunyai kecepatan 2.0 GHz tipe Cortex-A53 dikolaborasikan dengan chip Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625. Didalam ponsel ini juga terdapat RAM dengan kapasitas sangat besar berukuran 4 GB untuk membantu kinerja dua komponen tersebut. Bila melihat harga Xiaomi Mi A1 yang dibanderol 3 jutaan saja saat pertama kali rilis, spesifikasi jeroan tersebut tentu sudah sangat baik.

Spesifikasi Xiaomi Mi A1 pada sisi layar yang dipergunakan juga terbilang tak kalah apiknya. Terdapat layar sentuh berkualitas dengan ukuran 5.5 inchi yang sudah menggunakan teknologi LTPS IPS serta punya resoluis FullHD (1080 x 1920 piksel). Layar berukuran lapang ini juga akan terasa lebih nyaman dengan hadirnya lapisan pelindung tipe Corning Gorilla Glass 3 yang tahan terhadap goresan. Berikut adalah spesifikasinya
Review dari Spesifikasi Xiaomi Mi A1 yang akan pertama kami ulas datang dari sisi bagian luar yaitu desain yang ditampilkan. Handphone Android One versi baru ini datang dengan membawa konsep desain unibody yang begitu mempesona dengan memakai bahan full metal sebagai materialnya. Desain yang digunakan layaknya smartphone premium berharga mahal meski sejatinya harga handphone Xiaomi Mi A1 ini hanya 3 jutaan. Ponsel android ini juga menyediakan pilihan warna menarik yaitu merah, hitam, gold dan rose gold. Tampak luar dari desain spesifikasi Xiaomi Mi A1 tak hanya memperlihatkan kesan mewah, perangkat yang sudah dilengkapi sensor Fingerprint ini juga terasa sangat nyaman dioperasikan. Meski ukurannya sedikit besar, smartphone Android One ini nyatanya didukung oleh body yang cukup tipis dengan bobot total yang juga tak terlalu berat. Dimensi dari spesifikasi Xiaomi Mi A1 secara menyeluruh punya ukuran tebal 7.3 mm, lebar 75.8 mm dengan tinggi 155.4 mm serta bobot total 165 gram.
Bukan hanya desain luarnya saja yang cukup menarik perhatian, handphone Xiaomi Mi A1 juga punya spesifikasi layar dengan kualitas tak kalah baik. Smartphone yang mulai diperkenalkan bulan September 2017 ini mengusung layar sentuh kapasitif tipe LTPS dengan dimensi cukup luas selebar 5.5 inchi. Ukuran layar pada spesifikasi hp Xiaomi Mi A1 yang cukup lebar dengan rasio 70.1 persen dengan total ukuran body menjadikannya sangat enak dipandang saat digunakan sobat semua. Spesifikasi layar handphone Xiaomi Mi A1 juga sudah memakai kaca berteknologi 2.5D yang ditopang dengan resolusi layar berukuran FullHD sehingga bisa menampilakan tampilan visualisasi memukau pada displaynya. Kepadatan piksel yang mencapai 403 ppi pada spesifikasi layar ponsel ini juga membuatnya lebih bagus dalam menampilakan gambar dengan detail tajam. Layar dari spesifikasi Xiaomi Mi A1 ini konon juga telah berlapis pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang tangguh dalam benturan maupun goresan.

Sebagai perangkat yang ada pada kelas menengah, Spesifikasi Xiaomi Mi A1 bukan hanya bagus pada sisi luar desain dan kulitas layarnya saja. Handphone Android One ini juga punya sisi dapur pacu yang tak kalah gahar dari ponsel lain pada kelasnya. Di dalam handphone android Xiaomi Mi A1 tertanam prosessor tangguh buatan Qualcomm seri MSM8953 Snapdragon 625. Prosessor tersebut akan berjalan bersama dengan CPU Octa core yang memiliki cepat 2.0 GHz sebagai otak utama dari smartphone android ini. Hadirnya dua komponen berkualitas pada spesifikasi Xiaomi Mi A1 diatas bisa memberi jaminan performa mesin yang sangat powerfull dalam berbagai hal. Menjalankan banyak aplikasi secara bersama-sama memakai smartphone Xiaomi ini juga bisa dilakukan dengan begitu lancar dengan adanya RAM berukuran 4 GB yang ada didalam gadget ini. Spesifikasi Xiaomi Mi A1 juga sudah berjalan pada OS Android versi 7.1.2 (Nougat) yang rencananya akan mendapat upgrade ke Android versi 8.0 (Oreo).

Sebagai smartphone modern, Xiaomi Mi A1 juga telah dilengkapi dengan fitur fotografi komplit serta spesifikasi kamera dengan lensa berkulitas tinggi. Smartphone Android One ini menawarkan dual kamera sebagai kamera utama yang menawarkan hasil foto sempurna layaknya kamera SLR. Terdapat dua kamera utama yang berukuran sama sebesar 12 MP dan 12 MP yang berfungsi sebagai kamera wide angle dan satunya lagi sebagai telephoto. Handphone Xiaomi Mi A1 juga bisa menghasilkan foto dengan latar belakang yang blur (bokeh) dengan tepi yang lebih tajam seperti yang saat ini sedang ngetrend. Spesifikasi Xiaomi Mi A1 pada kamera utama tak hanya jago dalam mengambil foto, kamera inipun sangat baik dalam merekam video dengan resolusi maksimal 2160p. Sedangkan untuk urusan video call ataupun foto selfie, Xiaomi membenamkan kamera depan dengan ukuran lensa sebesar 5 MP. Meski berukuran standar, kamera depan ini sudah terbilang baik dalam mengakomodasi sobat yang doyan selfie. Spesifikasi handphone Xiaomi Mi A1 juga memiliki penyimpanan internal sangat lega sebesar 64 GB sehingga bisa menampung banyak file foto maupun video.

Sebagai smartphone menengah dengan harga Hp Xiaomi Mi A1 yang cukup lumayan tinggi, maka bisa dipastikan kalau perangkat Android One ini memiliki sisi konektivitas yang cepat dan lengkap. Kita akan menemukan fitur Dual Sim card yang bisa stand-by secara bersamaan sehingga lebih efektif pada hp Xiaomi ini. Spesifikasi Xiaomi Mi A1 juga sudah menggunakan jaringan 4G LTE sebagai jaringan utamanya. Jaringan seluler ponsel ini dikatakan memiliki kecepatan akses internet hingga mencapai 300 Mbps. Selain andalakan fitur jaringan 4G, spesifikasi Xiaomi Mi A1 juga masih meneyediakan jaringan dibawahnya yaitu 3G dan 2G sebagai sarana akses data bagi sobat yang tinggal di tempat yang belum tercover jaringan 4G. Akses internet menggunakan handphone Xiaomi Mi A1 juga masih dapat dilakukan tanpa menggunakan jaringan seluler menggunakan teknologi WiFi yang ada pada ponsel ini. Fitur konektivitas lainnya yang ada pada ponsel ini antara lain bluetooth versi 4.2 serta port USB Type-C 1.0 reversible connector.

Tidak terasa kita sudah sampai pada sektor terakhir yang ada pada spesifikasi Xiaomi Mi A1 yaitu bagian pemasok daya dari hp Android One ini. Mengingat spesifikasi ponsel ini yang cukup tinggi pada tiap bagiannya, maka ponsel ini juga akan memerlukan dukungan suplai daya yang lumayan besar. Maka dari itu, Xiaomi melengkapi handphone Mi A1 dengan baterai yang mempunyai kapasitas lumayan sebesar 3080 mAh dengan tipe lithuium ion. Baterai seukuran ini rasanya sudah lebih dari cukup dalam menopang semua keperluan daya yang dibutuhkan oleh smartphone Xiaomi Mi A1.

Adanya baterai berkapasitas lumayan besar pada Android One Xiaomi Mi A1 tentu membuat kawan semua menjadi lebih tenang dalam mengoperasikan ponsel ini tanpa takut kehabisan daya sewaktu-waktu. Bukan hanya itu, handphone Xiaomi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pengisian baterai cepat (Fast battery charging). Sayangnya baterai yang digunakan pada spesifikasi Xiaomi Mi A1 merupakan baterai tanam sehingga tidak mudah untuk dilepas pasang. Itulah Review dari kami . Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika Anda memiliki saran ataupun kritik silahkan tinggalkan komentar agar menjadi lebih baik kedepannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi terlengkap dari Smarthphone Oppo R5 S dilengkapi dengan beberapa kelebihan dan kekurangannya

Inilah spesifikasi lengkap dari Vivo V3 Max lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya