Inilah spesifikasi dari Advan G1 Pro yang dibanderol dengan harga 1,6 juta rupiah

Advan kembali meramaikan persaingan pasar Smartphone dengan kembali merilis produk terbarunya. Setelah beberapa waktu lalu resmi merilis Advan G1, Kini Advan Mobile kembali merilis smartphone tergresnya  yaitu “Advan G1 Pro”. Smartphone ini hadir dengan tampilan yang sangat Flagship dengan desain yang sudah dilapisi dengan bahan material metal sert memiliki layar berbentang 5.0 inci dengan resolusi 1280p dan semakin tangguh dengan fitur Gorilla Glass 4 yang melindungi layar dari benturan maupun goresan. Untuk jeroannya Advan G1 Pro ini mempunyai koneksifitas terbaru saat ini yaitu 4G LTE dan membawa dukungan Chipset Mediatek MT6737 dan disupport dengan RAM 3 GB untuk kelancaran dalam menjalankan aplikasinya serta sudah didukung GPU Malli T720 MP2 sebagai pengolah gafisnya. Selain itu smartphone ini juga menawarkan fotografi handal dengan kamera utama beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur PDAF dan LED Flash yang diyakini dapat mengambil gambar dengan hasil yang berkualitas dan lebih akurat. Sementara untuk kamera depanya memiliki resolusi 8 MP yang sangat cocok untuk menunjang aktivitas selfie dan vidio call. Advan G1 Pro ini juga memiliki penyimpanan internal berkapasitas 32 GB dan disupport dengan MicroSD mencapai 256 GB yang mendukung kamu untuk menyimpan banyak data dan file dismartphone kamu. Baterai berkapasitas 2600 mAh juga disiapkan untuk menunjang segala kebutuhan daya smartphone, tetapi cukup disyangkan karena belum ada fitur fast charging.

Secara spesifikasi, smartphone ini memang tidak memiliki perubahan yang berarti, tetapi yang istimewa dari smartphone ini yaitu fitur keamanan data para penggunanya. Dimana Advan mobile melengkapi smartphonenya ini dengan fitur keamanan bernama Advan Security yang dihasilkan atas kerjasama dengan perusahaan keamanan data 360 Security. Fungsi utama dari fitur ini adalah untuk melindungi keamanan data penggunanya ketika melakukan transaksi e-commerce saat pembayaran dengan mobile banking atau internet banking. Jadi sangat – sangat cocok banget buat kamu yang suka berbelanja Online. Fitur Advan Security ini juga mampu meningkatan kinerja ponsel dengan membersihkan file – file sampah serta terdapat anti virus untuk melindungi smartphone daro Malware / Virus.

Fitur Advan Security ini juga memiliki fitur menarik lainya seperti fitur Xlocker yang memiliki fungsi untuk menscan konten atau aplikasi berbahaya, mengecek key permision, tingkat keamanan password, keamanan aplikasi dan ponsel. Fitur lainya yang juga sangat menarik adalah fitur App Lock untuk mengunci aplikasi tertentu dimana kita hanya bisa mengakses aplikasi tersebut melalui scan wajah.
Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan dari Advan G1 Pro.



Kelebihan Advan G1 Pro

a. Tampilan sudah dibalut dengan bahan metal yang memberikan tampilan mewah
b. Didukung dengan koneksifitas 4G LTE untuk akses internet super cepat.
c. Layar bertehnologi IPS LCD lebar 5.0 inci menpunyai resolusi 1280p, yang nyaman dioperasikan
d. Sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass 4 untuk pelindung layarnya.
e. Dual SIM dapat diaktifkan secara bersamaan.
f. Memiliki fitur keamanan canggih berupa Advan Seurity yang mampu melindungi data para pengguna smartphone secara maksimal.
g. Ditenagai oleh prosesor Mediatek MT6737 yang menawarkan kecepatan sampai dengan 1.3 GHz..
h. Sudah berjalan dengan sistem operasi versi Nougat yang menawarkan banyak fitur dan aplikasi terbaru.
i. Didukung dengan RAM 3 GB yang dapat menjalankan aplikasi secara bersamaan.
j. Kamera utama beresolusi 13 MP+fitur PDAF dan LED Flash untuk kualitas gambar lebih maksimal.
k. Juga kamera depan beresolusi 8 MP yang sangat ccocok ubtuk aktivitas selfie kamu dan momen penting kamu.
l. Memiliki penyimpanan Internal 32 GB yang mampu menampung banyak dan file di HP kamu.
m. Baterai berkapasitas 2600 mAh mampu memberikan waktu yang cukup lama saat ngegame dan streaming.


Kekurangan Advan G1 Pro

a. Layar belum didukung dengan tehnologi Super AMOLED.
b. Belum dilengkapi dengan fitur Fast Charging untuk pengisian baterai.
c. Baterai berjenis Non- Removable / bersifat tanam, yang menyusahkan ketika rusak

Itulah Review dari Advan G1 Pro. Semoga bermanfaat bagi anda. Untuk memperbaiki blog ini di kemudian hari . Saya berharap Anda meninggalkan komentar, saran atau kritik untuk blog ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi terlengkap dari Xiaomi Mi A1

Spesifikasi terlengkap dari Smarthphone Oppo R5 S dilengkapi dengan beberapa kelebihan dan kekurangannya

Inilah spesifikasi lengkap dari Vivo V3 Max lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya