Inilah spesifikasi terbaru Infinix hot 3 yang dibanderol dengan harga 1 jutaan

Vendor smartphone Infinix kembali meramaikan pasar Smartphone di Indonesia. Setelah sebelumnya mengguncang pasar smartphone tanah air dengan merilis Zero 3, kali ini Infinix kembali merilis 2 buah smartphone yang memiliki spesifikasi tak kalah menarik, namun tetap di banderol terjangkau. Smartphone yang mengusung nama Infinix Hot 3 LTE X553 dan Hot 3 X554 ini, memiliki spesifikasi hardware berbeda, dan keduanya juga mengusung konektivitas internet yang berbeda pula. Dimana untuk versi X553 sudah mengusung teknologi 4G Lte, sedangkan X554 hanya sebatas 3G HSPA.

Spesifikasi Infinix Hot 3 LTE telah mengandalkan processor Snapdragon 415 yang memiliki clock speed Octa Core 1.4 Ghz dengan arsitektur 64-Bit. Menurut Infinix, processor tersebut memiliki performa 50% lebih cepat di bandingkan processor berbasis Cortex-A7 yang di miliki Infinix Hot 2. Selain itu, di dalamnya juga ada pengolahan grafis Adreno 405 dan teknologi Hexagon DSP yang meningkatkan daya tahan baterai.

Teknologi canggih dengan masa hidup baterai lebih lama, menjadi salah satu kelebihan spesifikasi Infinix Hot 3 LTE. Tak hanya itu, smartphone ini juga di bekali Ram 2 GB yang membuat kinerja multitasking semakin lancar, meskipun di pakai bersamaan saat chating, browsing, dan bermain game. Kemudian untuk bagian memori, sudah ada memori internal berkapasitas 16 GB yang bisa di ekspansi dengan memori ekternal berkapasitas yang cukup besar, jadi anda tak perlu bingung saat menginstal banyak aplikasi kedalam smartphone ini.
Menariknya, infinix hot 3 cuma di banderol 1 Jutaan, dan menawarkan layar berukuran besar yang di imbangi dengan panel layar beresolusi HD 720p, sehingga kualitas gambarnya lebih jernih. Selain itu, keduanya juga menawarkan kamera belakang beresolusi tinggi dengan fitur-fitur menarik, seperti Face Detection, Touch Focus, mode Gesture, hingga mode pengenalan suara yang mengoptimalkan kehebatan kamera smartphone ini. Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak review selengkapnya mengenai Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 3 yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Semua seri Infinix Hot 3 sama-sama telah di bekali dengan layar berukuran 5.5 inchi yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga keduanya memiliki kepadatan layar mencapai -267 ppi. Ada yang menarik dari layar smartphone ini, dimana Infinix melengkapinya dengan teknologi GGF Full Lamination yang mampu mengurangi jarak antara sensor layar sentuh dengan lapisan kaca di bagian atasnya, sehingga layar semakin presisi dan mampu meningkatkan tingkat repsonsifitasnya ketika kita sentuh. Layar tersebut mendukung 5 titik sentuhan, dan ketebalan layarnya cuma 1.2 mm.

Walaupun resolusinya belum Full HD, namun kejernihan layar Infinix Hot 3 tetap bisa menampilkan setiap konten dengan sangat jelas dan lebih detail di bandingkan layar IPS pada umumnya. Kemudian untuk segi desain, smartphone ini menawarkan casing belakang yang di desain dengan bentuk bermotif agar tak licin ketika kita pegang. Bagian belakang smartphone ini rupanya di desain dengan menyesuaikan bentuk telapak tangan, sehingga terasa lebih nyaman saat di genggam. Selain itu, Infinix juga menyediakan beberapa pilihan warna yang berpadu dengan tekstur yang indah.


Beralih kebagian dapur pacu, untuk Infinix Hot 3 LTE X553 telah di persenjatai processor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53 yang terintegrasi pada chipset Qualcomm Snapdragon 405 dan pengolahan grafis Adreno 405. Spesifikasi hardwarenya cukup menarik, mengingat harga Infinix Hote 3 LTE cuma di banderol 1.6 Jutaan Rupiah, namun di dalamnya sudah ada komponen hardware berkelas yang memiliki kecepatan 50% lebih cepat di bandingkan processor berarsitektur Cortex-A7. Terlebih di dalamnya juga terdapat Ram berkapasitas 2 GB untuk menghasilkan kinerja multitasking lebih lancar.

Tak perlu kuatir smartphone ini lemot ketika chating, bermain game, ataupun browsing, karena perpaduan processor Octa Core 64-Bit dan Ram 2 GB dapat mengoptimalkan kinerja mulitasking dan gaming smartphone ini. Lebih asyiknya lagi, Infinix Hot 3 LTE juga di bekali dengan memori internal 16 GB dan bisa anda perluas memakai TF Card atau MicroSD dengan kapasitas maksimum mencapai 32 GB.

Yang tak kalah menarik, Infinix Hot 3 telah mengadopsi sistem operasi Android Lollipop v5.1 dan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang irit dan bisa bertahan lama. Baterai Infinix Hot 3 bisa anda pakai browsing selama 9 Jam, dan memutar musik selama 33 Jam non-stop. Baterainya sangat irit, bahkan untuk waktu bicaranya mencapai 20 Jam, sehingga anda bisa berkomunikasi seharian penuh tanpa perlu kuatir kehabisan daya baterai. Sayangnya, Infinix tak melengkapinya dengan fitur fast charging, karena hanya di sediakan charger dengan output daya sebesar 1 Ampere. Kemudian pada sektor audio, telah tersedia Mic Ganda untuk menjernihkan panggilan telepon, karena mampu mengurangi kebisingan. Audio berkualitas tinggi akan terdengar saat anda memutar musik memakai smartphone ini. Pasalnya sudah ada teknologi K-Chargepump dan Anti Sound Breaking yang mengoptimalkan keluaran suara agar minim distorsi dan rendah kebisingan.

Selanjutnya untuk urusan konektivitas, bagi anda yang membeli Infinix Hot 3 LTE X553 akan mendapatkan fitur Dual Sim yang mana keduanya sama-sama bisa mengakses jaringan 4G LTE. Lalu ada pula fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0 yang semakin menambah lengkap kehebatan Infinix Hot 3 X553. Sedangkan bagi anda yang membeli seri Infinix Hot 3 X554 hanya mendapatkan konektivitas internet sebatas 3G HSPA. Selain itu, dapur pacu yang di pakai pada seri 3G HSDPA juga berbeda, karena untuk seri ini masih memakai chipset Mediatek MT6580, dan kamera bagian depannya hanya mengadopsi kamera 2 Megapixel. Jadi wajar apabila harganya lebih murah di bandingkan harga Infinix Hot 3 LTE X553 yang mengusung kamera depan beresolusi 5 Megapixel dengan fitur Wide Angle bersudut lebar 84 derajat, serta mengusung fitur Selfie Soft Light, dan Face Beauty.

Kemudian untuk kamera bagian belakang, semua tipe Infinix Hot 3 telah di lengkapi kamera beresolusi 8 Megapixel yang memakai sensor OV8865 dengan lensa lima elemen yang mampu menghantarkan cahaya lebih baik saat di pakai berfoto di kondisi minim cahaya. Selain itu, tersedia pula fitur HDR (High Dyanamic Range) yang siap mengoptimalkan hasil jepretan foto agar lebih jelas dan lebih detail. Fitur sekelas Autofocus dan HDR juga ada pada kamera belakang Infinix Hot 3. Nah dibawah ini adalah kelebihan dan kekurangan Infinix hot 3.



Kelebihan Infinix Hot 3

a. Harga Infinix Hot 3 di banderol sangat terjangkau, dan di bedakan pada konektivitasnya. Dimana untuk Infinix Hot 3 LTE X553 telah di pasarkan sebesar 1.6 Jutaan Rupiah, dan Infiix Hote 3 3G X554 di pasarkan sekitar 1.3 Jutaan Rupiah

b. Di lengkapi Ram sebesar 2 GB dan Processor Octa Core untuk versi 4G LTE, dan yang terbukti di dalamnya sudah ada komponen hardware berkelas yang memiliki kecepatan 50% lebih cepat di bandingkan processor berarsitektur Cortex-A7. Sedangkan untuk versi 3G HSDPA, mengandalkan processor Quad Core 1.3 Ghz dan Ram 2 GB.

c. Sama-sama telah di bekali dengan layar berukuran 5.5 inchi yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga keduanya memiliki kepadatan layar mencapai -267 ppi. Menariknya lagi, sudah di dukung dengan GGS Full Lamination yang mampu mengurangi jarak antara sensor layar sentuh dengan lapisan kaca di bagian atasnya, sehingga layar semakin presisi dan mampu meningkatkan tingkat repsonsifitasnya ketika kita sentuh.

d. Di bekali kamera belakang 8 Megapixel dengan fitur yang lengkap, seperti sensor OV8865 dengan lensa lima elemen, fitur HDR (High Dyanamic Range), Autofocus dan HDR juga ada pada kamera belakang Infinix Hot 3.

e. Baterai sangat awet berdaya 3.000 mAh, baterainya bisa anda pakai untuk browsing selama 9 Jam, dan memutar musik selama 33 Jam non-stop. Baterainya sangat irit, bahkan untuk waktu bicaranya mencapai 20 Jam, sehingga anda bisa berkomunikasi seharian penuh tanpa perlu kuatir kehabisan daya baterai.


Kekurangan Infinix Hot 3

a. Bodinya masih memakai bahan plastik, mungkin karena ingin menekan harga Infinix Hot 3 agar bisa lebih murah lagi.
b. Untuk versi 3G hanya memiliki kamera depan 2 MP yang tergolong cukup kecil, jadi wajar apabila harganya lebih murah di bandingkan harga Infinix Hot 3 LTE X553 yang mengusung kamera depan beresolusi 5 Megapixel dengan fitur Wide Angle.
c. Layarnya belum di lindungi oleh lapisan pelindung anti gores Corning Gorilla Glass, sehingga anda masih harus menambahkan screen guard sendiri agar layar bisa terhindar dari goresan benda tajam.


Itulah Review terbaru mengenai Infinix hot 3. Jika ada salah kata saya mohon maaf sebesar-besarnya. Jika ada saran atau kritik silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi terlengkap dari Xiaomi Mi A1

Spesifikasi terlengkap dari Smarthphone Oppo R5 S dilengkapi dengan beberapa kelebihan dan kekurangannya

Inilah spesifikasi lengkap dari Vivo V3 Max lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya