Inilah spesifikasi terbaru Xiaomi Mi 4S yang dibanderol dengan harga 3,4 juta rupiah

Pada kali ini saya akan membahas tentang smartphone dengan harga yang terjangkau namun memiliki spesifikasi yang mumpuni. Smartphone terbaik dengan harga murah selalu menjadi perburuan masyarakat yang punya penghasilan terbatas. Kabar baiknya, saat ini vendor smartphone banyak memberikan pilihan smartphone murah namun masih memiliki spesifikasi yang menawan. Membeli sebuah smartphone memang butuh wawasan yang cukup luas, artinya konsumen dituntut untuk tahu atau membaca dulu spesifikasi bawaan smartphone yang dibelinya. Supaya setelah membeli nantinya tidak menyesal ataupun salah pilih. Nah, semakin banyaknya jumlah varian smartphone yang beredar kadang membuat bingung konsumen. Konsumen kadang kurang jeli dalam memilih dan suka larut dengan trend yang ada di temen-temen mereka. Nah, untuk mencegah hal itu supaya tidak menyesal dikemudian hari kita perlu membaca lebih dalam sebelum membeli atau menentukan keputusan tentang ponsel apa yang akan kita ambil.

Jika kita punya penghasilan berlebih dan ingin membeli ponsel berkualitas tentu cukup dengan membeli produk smartphone dengan harga mahal maka kemungkinan ponsel yang didapatkan akan lebih memiliki spesifikasi tinggi. Karena memang secara mudah, harga tentu akan mempengaruhi spesifikasi smartphone. Untuk smartphone dengan harga yang mahal biasa akan langsung dibekali dengan spesifikasi premium dengan kelas atas. Lalu untuk smartphone dengan harga menengah akan dibekali dengan spesifikasi sedikit dibawah versi premium. Lalu untuk smartphone dengan harga murah biasanya para vendor akan perang spesifikasi. Pada artikel ini saya akan membahas Xiaomi Redmi 4S. Xiaomi Redmi 4S memiliki spesifikasi yang tinggi, buktinya telah dibekali Ram berkapasitas 3GB, tergolong besar untuk menjalankan kegiantan multitasking dengan baik, atau menjalankan semua aplikasi berkapasitas besar secara bersamaan. Selain itu juga dibekali system operasional Android OS, v6.0 (Marshmallow) terbaru untuk menjalankan dan mengelola grafis dengan baik.

Sedangkan untuk jeroan dan kinerja ponsel dibekali processor Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808, Dual-Core 1.8 GHz Cortex-A57 & Quad-Core 1.44 GHz Cortex-A53 yang akan menjadikan kinerja ponsel semakin cepat. Tak hanya jeroan yang unggul, Smartphone Xiaomi Mi 4S dibekali kamera yang jernih, pasalnya sudah dibekali kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Dengan demikian , ponsel ini mampu membidik gambar dengan resolusi yang tinggi. Uniknya, HP Xiaomi Mi 4s sudah dibekali fitur Fingerprint sensor untuk digunakan mengamankan semua data pengguna, selain itu juga dibekali fitur Fast Charging yang berguna untuk mempercepat pengisian daya baterai yang digunakan HP Xiaomi Mi 4s. 




Desain dan Layar.

Xiaomi Redmi Mi 4S  dirilis dengan tipe CandyBar memiliki dimensi 13 9.3 x 70.8 x 7.8 mm memiliki berat 133 g, tergolong ringan sehingga nyaman digunakan pada genggaman dan nyaman saat dimasukkan saku. Hp ini dirilis dengan beberapa varian warna yaitu Black, White, Gold, Pink sehingga pengguna mampu memilih varian warna sesuka hatinya. Hp Xiaomi Mi 4S dibekali dibekali bentang layar berukuran 5.0 inches,  beresolusi 1080 x 1920 pixels sehingga memiliki kepadatan layar hingga  (~441 ppi pixel density), menjadikan pengguna nyaman untuk bermain game dan nonton filem . untuk kecerahan layar , dibekali panel layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors menjadikan ponsel mampu menampilkan warna yang cerah.

Konektivitas

Pada sektor konektivitas, Hp Xiaomi Mi 4S dibekali teknologi jaringan yang lengkap, dimulai jaringan 2G berkecepatan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900  untuk kegiatan komunikasi via SMS dan Telepon dengan baik, selain itu juga dibekali fitur dual SIM- SIM 1 & SIM 2 menjadikan pengguna mampu memisahkan SIM Bisnis dan SIM pribadi. Sedangkan untuk konektivitas jaringan internet, dibekali teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE berkecepatan LTE 1800 / 2100 / 2600, LTE Cat9 452.2/51.0 Mbps menjadikan pengguna mampu menjelajah dunia internet dengan cepat, sehingga kegiatan downloading, uploading berjalan dengan cepat. Seperti yang kita ketahui, Bahwa di Indonesia jaringan 4G LTE belum merata artinya masih terdapat beberapa lokasi yang belum mendukung teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE, untungnya SmartphoneXiaomi Mi 4S dibekali teknologi jaringan 3G HSPA Plus menjadikan pengguna mampu menjelajah dunia internet dimanapun dan kapanpun pengguna berada.

HP Xiaomi Mi 4S juga dibekali fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot menjadikan ponsel mampu membagikan jaringan dan menerima jaringan dari HP Lain, sedangkan untuk pengiriman file dan aplikasi dibekali fitur Bluetooth v4.1, A2DP. HID, Infra Red, USB Type-C 1.0 reversible connector, microUSB v2.0 USB On-The-Go menjadikan pengguna mudah untuk mengirim file berkecepatan powerfull.

Performa

 HP Xiaomi Mi 4S dibekali system operasional terbaharu yaitu  system operasional Android OS, v6.0 (Marshmallow) yang akan menjadikan ponsel memiliki kemampuan untuk mengelola grafis dan mampu menginstal berbagai aplikasi di berbagai versi. Tak hanya itu saja, HP pintar ini memiliki processor Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808, Dual-Core 1.8 GHz Cortex-A57 & Quad-Core 1.44 GHz Cortex-A53. Selain system operasional terbaharu dan Processor yang mumpuni juga dibekali GPU Adreno 418, 600 MHz yang akan membuat kinerja ponsel semakin tangguh. Yang paling menarik didalam performanya adalah, dibekali Ram berkapasitas 3GB sangat besar untuk menjalankan beberapa aplikasi berukuran besar secara bersamaan atau yang sering kita sebut sebagai kegiatan multitasking.

Penyimpanan

Pada sektor ruang penyimpanan yang dibekalkan HP Xiaomi Mi 4S dibekali memory internal berkapasitas 64GB sangat bbesar untuk menyimpan semua file pengguna berkapasitas besar. Selain itu, apabila ruang internal yang besar tersebut penuh maka pengguna bisa memanfaatkan fitur Slot memory eksternal berkapasitas hingga 128GB sehingga pengguna tidak akan kekurangan ruang penyimpan untuk menyimpan semua file berkapasitas besar.


Kamera

Selanjutnya, selain dibekali jeroan yang canggih juga dibekali mata yang jernih pasalnya dibekali kamera utama beresolusi 13 MP, 4160 x 3120 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps, 720p@120fps. Dengan pembekalan kamera utama beresolusi 13 MP dan dilengkapi fitur terbaiknya menjadikan ponsel mampu membidik gambar dengan resolusi tinggi, dan untuk merekam video mampu menghasilkan gambar berkualitas full HD.
Sedangkan untuk kamera depan dibekali kamera utama beresolusi 5 MP, 1080p@30fps. Kamera depan beresolusi 5MP pada HP XIaomi Mi 4S tidak mampu memuaskan pecinta selfie, meskipun demikian sudah bisa digunakan untuk kegiatan sehari-ari seperti video call, skype, smule dan lain sebagainya.

Baterai

Masuk pada pembahasan terakhir, Hp Xiaomi Mi 4S dibekali baterai bertipe Non-removable Li-Ion  dengan kapasitas 3260 mAh battery  menjadikan ponsel mampu bertahan menjalankan spesifikasi yang ditawarkan dalam kurun waktu yang lama. Hp ini juga sudah dibekali fitur Fast Charging menjadikan ponsel mampu mengisi baterai dengan cepat.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4S.

a. Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
b. Jaringan 3G HSDPA 850 / 1900 / 2100
C  Jaringan 4G LTE 1800 / 2100 / 2600
d. Layar 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
e. Jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
f. lain-lain – Multitouch – Capacitive – Full Lamination Technology – NTSC – eMMC 5.0 – MIUI 7.0 – warna = Black, White, Gold, Pink
g. internal 64 GB, 3 GB RAM
h . Kecepatan HSPA Plus, LTE Cat9 452.2/51.0 Mbps
j. O.S. Android OS, v6.0 (Marshmallow)
k. CPU Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808, Dual-Core 1.8 GHz Cortex-A57 & Quad-Core 1.44 GHz Cortex-A53
l. GPU Adreno 418, 600 MHz
m. Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
n. Kamera belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps, 720p@120fps
o. Kamera depan 5 MP, 1080p@30fps
p. GPS Yes
q. Baterai Tipe Non-removable Li-Ion 3260 mAh battery
Dari berbagai spesifikasi yang ditawarkan, Hp Xiaomi Mi 4S memiliki kelebihan dan kekurangan layaknya ponsel pintar lainnya. Kali ini kami akan mereview Kelebihan dan Kekurangan HP Xiaomi Mi 4S sebagai berikut.

Kelebihan HP Xiaomi Mi 4S

a. Dibekali bentang layar berukuran 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
b. Mengusung teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE berkecepatan LTE Cat9 452.2/51.0 Mbps
c. Dibekali Sistem operasional Android OS, v6.0 (Marshmallow)
d. Menggunakan processor Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808, Dual-Core 1.8 GHz Cortex-A57 & Quad-Core 1.44 GHz Cortex-A53
e. Dibekali Ram berkapasitas 3GB menjadikan ponsel mampu menjalankan aplikasi berkapasitas besar secara bersamaan.
f. Menggunakan kamera utama bereseolusi  13 MP, 4160 x 3120 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps, 720p@120fps
g. Dibekali baterai berkapasitas3260 mAh battery
h. Sudah dibekali fitur Fingerprint sensor dan Fast Charging

Kekurangan HP Xiaomi Mi 4S

a. Hanya dibekali kamera depan beresolusi 5MP
b. Harga yang ditawarkan tergolong mahal
c. Hanya menggunakan panel layar IPS LCD Capacitive Touchscreen.


Untuj harganya sendiri  Xiaomi Mi 4S dibanderol dengan harga Rp.3.000.000, tergolong mahal dan diperuntukkan untuk kelas menengah. Meskipun demikian tapi sudah dibekali teknologi jaringan super cepat 4G LTe, dan menggunakan jeroan yang canggih. Nah itulah Review singkat dari kami semoga bermanfaat bagi kita. Mohon tinggalkan komentar untuk lebih baik lagi kedepannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi terlengkap dari Xiaomi Mi A1

Spesifikasi terlengkap dari Smarthphone Oppo R5 S dilengkapi dengan beberapa kelebihan dan kekurangannya

Inilah spesifikasi lengkap dari Vivo V3 Max lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya